top of page
  • Writer's picturediniputria904

Belajar Copywriting


Jika Anda seorang penulis yang baik, Anda harus dapat mengambil copywriting. Kunci di balik copywriting adalah Anda harus memahami bahwa Anda menulis dengan gaya yang berbeda dan untuk audiens yang berbeda. Kutipan yang baik yang akan digunakan untuk memulai artikel ini berasal dari buku The Copywriter's Handbook, A Step-by-Step Guide to Writing Copy yang Menjual. "Seorang copywriter adalah tenaga penjualan di balik mesin tik." (hal.1 dari buku yang disebutkan di atas)


Ini adalah kuncinya ketika Anda belajar copywriting. Anda harus belajar berkomunikasi dengan audiens dengan cara yang membujuk mereka untuk membeli produk atau layanan yang Anda tulis. Harus ada koneksi awal yang dibuat atau Anda akan menemukan bahwa Anda kehilangan perhatian audiens. Di zaman sekarang ini, orang dibanjiri dengan jumlah iklan yang mereka lihat setiap hari dan dengan cepat. Anda harus menyadari bahwa tulisan Anda tidak bisa untuk hiburan audiens sekarang tetapi untuk menjual produk atau layanan.


Sebagai pengantar cepat ke beberapa poin penting dalam belajar copywriting, kunci pertama adalah memperhatikan tajuk utama. Judul dibaca lebih sering daripada menyalin pada tingkat eksponensial. Jika Anda tidak dapat menarik perhatian seseorang dengan tajuk utama, Anda telah menjadi sisa dari salinan penjualan Anda. Sebuah surat penjualan pada dasarnya hanya sekitar lima detik di mana Anda dapat merekam perhatian orang tersebut dan berita utama adalah salah satu faktor terpenting untuk bisa menarik perhatian itu. Ini hanya contoh copywriting dan apa yang harus Anda cari.


Dalam mempelajari copywriting, lihatlah karya-karya Dan Kennedy. Dia adalah salah satu pakar terkemuka dalam bidang ini dan saya telah mengatakan sebelumnya bahwa dia menjadi lebih baik dengan pengembangan keterampilannya secara terus-menerus. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang salah satu bukunya, lihatlah judul berikut: The Ultimate Sales Letter. Anda akan ingin menjadikan diri Anda seorang siswa seumur hidup dari subjek dalam belajar copywriting karena selalu ada sesuatu yang lebih untuk diketahui.


Semoga artikel tentang belajar copywriting ini telah membantu Anda. Bidang ini akan tampak sangat menantang tetapi pada saat yang sama itu adalah salah satu bidang paling menarik yang bisa Anda temukan di sana. Kunci untuk menjadi sukses dan copywriting adalah belajar dari apa yang Anda lakukan. Jika Anda terus membaca dan terus mengembangkan keterampilan Anda, Anda akan menemukan bahwa Anda akan menjadi copywriter yang hebat. Sulit dalam satu halaman untuk benar-benar memberi Anda gambaran tentang apa yang diperlukan untuk menjadi copywriter tetapi kembali ke kutipan di awal artikel bahwa copywriter adalah orang yang menjual. Tujuan Anda adalah untuk mendidik audiens dengan cara yang meyakinkan mereka. Ini adalah satu-satunya perbedaan antara bagaimana Anda saat ini menulis dan bagaimana Anda akan menulis sebagai copywriter.

1 view0 comments

Recent Posts

See All

Pemutar Video Streaming Terbaik

Ada beberapa jenis pemutar video streaming. Untuk menentukan pemutar video streaming terbaik, kita perlu melihat kualitas dan karakteristik yang berbeda dari masing-masing pemutar video. Dalam banyak

Gagasan Pengambilan Video Streaming

Ada sejumlah genre berbeda yang menawarkan streaming video. Ada situs web dewasa, situs web anak-anak, situs web pahlawan super, situs web olahraga dan situs web film, semua yang bergantung setidaknya

bottom of page