top of page
  • Writer's picturediniputria904

Cara menggunakan Streaming Video

Menggunakan video streaming seringkali jauh lebih mudah daripada mengunduh video ke hard drive seseorang. Ada sejumlah alasan berbeda untuk ini. Hal ini terutama berlaku bagi individu yang baru belajar tentang komputer dan mereka yang mungkin tidak terbiasa dengan cara kerja komputer atau komponen komputer yang berbeda. Ketika mempertimbangkan bagaimana menggunakan video streaming, itu jauh lebih rumit daripada penggunaan mengunduh video. Jika seseorang tidak ingat di mana mereka menyimpan video, akan sangat sulit untuk menemukannya nanti.


Ada banyak kali bahwa komputer akan memilih tempat untuk video, dan jika individu tidak mengubah lokasi penyimpanan, mereka mungkin bingung kemudian ke mana file video pergi. Dibandingkan dengan ini, cara menggunakan video streaming jauh lebih menarik. Tidak ada tempat untuk menyimpan video streaming, sehingga orang yang menontonnya tidak harus menemukannya nanti. Streaming berarti bahwa materi selalu keluar dari sumbernya.


Ketika datang ke streaming video, dan bagaimana menggunakan video streaming, individu hanya perlu pergi ke lokasi situs web dari video streaming. Dari sana, mereka akan dapat mengeklik putar pada pemutar video streaming yang sedang digunakan. File kemudian akan mulai diputar untuk individu tersebut. Individu akan dapat menjeda dan memundurkan file seperti saat memutar video yang diunduh. Selain itu, karena file sudah ada di situs web dan selalu dialirkan dari sumbernya, dibutuhkan waktu lebih sedikit untuk mulai menonton video dalam banyak kasus, karena proses pengunduhan video dapat memakan waktu lama. Dengan cara ini, streaming video dapat menghemat waktu dan energi individu. Setelah video diputar, dapat diputar lagi dan masih tidak akan memakan waktu lebih lama dari yang diperlukan untuk terhubung dengan host yang mengalirkan file.


Untuk menggunakan video streaming, individu harus terhubung ke internet sepanjang waktu, karena dari sinilah file tersebut berasal. Ini adalah perbedaan lain antara mengunduh klip video dan memainkan klip video streaming. Jika seseorang menonton video yang diunduh, orang tersebut tidak perlu tetap terhubung ke internet setelah file diunduh. Mereka harus terhubung ketika file diunduh, tetapi setelah proses itu selesai, apakah mereka terhubung ke internet atau tidak, file mereka masih dapat diputar.


Ini adalah cara yang sangat sederhana di mana individu dapat belajar bagaimana menggunakan streaming klip video untuk alasan pribadi dan profesional, serta mampu menyoroti perbedaan antara streaming video dan klip video yang diunduh, dan apa yang masing-masing dapat lakukan untuk individu yang ingin memutar klip video dari sumber apa pun di media atau pemutar video.

2 views0 comments

Recent Posts

See All

Pemutar Video Streaming Terbaik

Ada beberapa jenis pemutar video streaming. Untuk menentukan pemutar video streaming terbaik, kita perlu melihat kualitas dan karakteristik yang berbeda dari masing-masing pemutar video. Dalam banyak

Gagasan Pengambilan Video Streaming

Ada sejumlah genre berbeda yang menawarkan streaming video. Ada situs web dewasa, situs web anak-anak, situs web pahlawan super, situs web olahraga dan situs web film, semua yang bergantung setidaknya

bottom of page